PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Dikemas Apik, Aglonema Asal Banyumas Siap Menuju Banjarmasin dan Ambon




Mengoleksi dan merawat tanaman hias merupakan salah satu aktivitas sehari-hari yang dapat memanjakan mata dan mendatangkan kebahagiaan bagi pemiliknya. Adalah Aglonema salah satu jenis tanaman hias yang populer dikalangan para pecinta tanaman hias. Tanaman hias ini memiliki desain dan tampilan yang indah sehingga tidak heran para penggemar Aglonema akan terus mengoleksi jenis tanaman hias ini.

Purwokerto - Karantina Pertanian Cilacap melalui Wilayah Kerja Kantor Pos Purwokerto melakukan pemeriksaan terhadap 48 batang Aglonema tujuan Banjarmasin dan Ambon. Pemeriksaan fisik dilakukan untuk memastikan Aglonema tersebut layak untuk dilalulintaskan (12/01).

"Berdasarkan Permentan No. 25 Tahun 2020 tentang Jenis Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina, tidak ditemukan target OPTK pada komoditas Aglonema," ungkap Singgang Pejabat Karantina Pemerika.

"Sehingga pemeriksaan dilakukan dengan metode pemeriksaan langsung secara visual untuk kemudian diterbitan Sertifikat Kesehatan Tumbuhan Antar Area sebagai syarat pemasukan di tempat tujuan" tutupnya.

#LaporKarantina
#Karantinapertaniancilacap