PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Kementerian Pertanian Republik Indonesia

PPID Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Cilacap

Mojito dan Black Lava, Colocasia senilai Rp 8jt Siap Kirim ke Kalimantan Utara




Memasuki tahun 2022 tanaman hias masih banyak diminati masyarakat umum, bahkan makin beragam jenisnya. Kini tak hanya aglonema yang hits di kalangan masyarakat, namun juga Colocasia. Sama-sama cantik dan mempesona, Colocasia masuk ke dalam golongan keladi-keladian.

Nama unik Mojito dan Black Lava sering dikira sebagai makanan atau minuman, padahal ada jenis Colocasia dengan nama itu yang mampu menarik perhatian penghobi tanaman hias. Warna hijau pada daun dengan tulang-tulang yang menonjol berwarna gelap, dan batang berwarna cokelat tua menjadi ciri khas dari Colocasia Mojito. Tak kalah uniknya dengan Mojito, Black Lava memiliki daun berwarna hitam dengan vena tengah berwarna merah yang menyebar divena luar saat tanaman dewasa.
Karantina Pertanian Cilacap melakukan sertifikasi terhadap 2 batang Colocasia total senilai Rp 8 jt tujuan Nunukan, Kalimantan Utara (17/1). "Kami terbitkan sertifikat kesehatan untuk dua jenis tanaman yang cantik dan menawan ini karena dinyatakan sehat dan bebas OPT," ungkap Amir Pejabat Karantina Pertanian Cilacap.

"Mojito dihargai perbatangnya Rp 1 jt sedangkan Black Lava memiliki harga jauh lebih tinggi, perbatangnya bisa mencapai hingga Rp 7 jt lantaran bentuk dan tampilannya yang unik serta masih jarang dimiliki," ungkap Rinda Kartiko Arif pengirim tanaman hias. Harga yang fantastis bukan? tentu saja, ada sebatang tanaman yang dibandrol harga hingga Rp 7jt.
SobatQ, tetap lapor karantina ya jika akan melalulintaskan hewan, tumbuhan dan produk olahannya.

#Karantinapertaniancilacap
#Laporkarantina